Peran Orang Tua Pada Pembelajaran Anak Di masa Covid 19
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran orang tua dalam pembelajaran dirumah dimasa pandemi pada anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian kualitatif. Tempat penelitian di TK Mustika Bunda Pekanbaru. Subjek penelitian adalah 2 wali murid dan 1 guru. Hasil penelitian adalah peran orang tua dalam pembelajaraan anak di rumah dimasa Covid -19 Usia 5-6 Tahun Di TK Mustika Bunda Pekanbaru Riau telah dilaksanakan dengan baik oleh orang tua. Kondisi ini mengindikasikan bahwa orang tua telah bekerjasama dengan guru dalam pembelajaran dimasa pandemic covid – 19, dimana pembelajaran lebih banyak dilaksanakan secara “Belajar Dari Rumah” (BDR) ataupun dengan sistem daring (dalam jaringan). Saran penelitian ini kepada orang tuan diharapkan lebih berinisiatif dalam bentuk kerjasama antara orang tua dan guru guna peningkatan hasil belajar belajar anak dimasa pandemi.
References
Anwar Dan Ahmad. (2009).Pendidikan Anak Usia Dini. Bandung: CV Alfabeta
Dewi (2020) .Peran Orang Tua Dalam Pembelajaran Daring 56-58
Hamalik (2012).Proses Belajar Mengajar Jakarta :Bumi Aksara
Lestari,Sri (2012).Psikologi Keluarga .Jakarta Kencana Preanada media Group
Nurkholis.(2013). Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, 1,25-26.
Slameto. (2003). Peranan Ayah Dalam Pendidikan Anak. Salatiga: Satya Wiydya
Soelaeman. (2012). Pendidikan Keluarga. Bandung. Alfabeta
Copyright (c) 2021 Jurnal Talenta : Journal of Early Childhood Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.