ANALISIS INTERIOR KELAS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI TK AL-HUSNA PEKANBARU

  • Herwina
Keywords: Ananlisis, Interior Kelas, Media Pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penggunaan interior kelas sebagai media pembelajaran di TK Al-Husna Pekanbaru, penelitian ini di fokuskan pada Kurangnya elemen dinding kelas hanya terdiri dari satu warna yaitu kuning..Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif, dan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 2 orang yaitu satu guru kelas dan juga Kepala Sekolah. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama proses pembelajaran, interior kelas dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran dan selalu mengaitkan interior kelas dengan tema pembelajaran yang berlangsung di sentra masing-masing kelas. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah peneliti lakukan mengenai analisis interior kelas sebagai media pembelajaran di TK Al-Husna Pekanbaru maka dapat diambil kesimpulan bahwa desain interior kelas sudah memberikan kontribusi yang positif dalam proses pembelajaran yang berlangsung di kelas. Kontribusi yang positif tersebut didapatkan melalui pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan dari interior kelas.

References

PKB-TK:1994 tiga unsur pendidikan yang berperan besar terhadap perkembangan anak di TK.

PP.NO.27 tahun 1990 tentang tujuan pendidikan anak usia dini.

Sindunoto, H. (2013). Pengaruh Desain Interor Terhadap Minat Belajar Siswa Taman Kanak-Kanak Ciputra Surabaya. 11.1.22-30.

Mahnun, Nunu. Media Pembelajaran. Jurnal pemikiran islam.Vol:37
Published
2019-12-27
How to Cite
Herwina. (2019). ANALISIS INTERIOR KELAS SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DI TK AL-HUSNA PEKANBARU. Jurnal Talenta : Journal of Early Childhood Education, 10(2), 132-138. Retrieved from http://ejournal.stkipaisyiyahriau.ac.id/index.php/talenta/article/view/221