PERBANDINGAN PERKEMBANGAN EMOSIONAL ANAK USIA 5 - 6 TAHUN DITINJAU DARI IBU YANG BEKERJA DENGAN IBU YANG TIDAK BEKERJA

  • Ihsan Widiantono 02
  • Fitri Handayani
Keywords: Perkembangan Emosional, Ibu Bekerja, Ibu Tidak Bekerja

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui perbandingan yang signifikan antara ibu bekerja dan ibu tidak bekerja Terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Darel Hikmah Pekanbaru. Jenis penelitian bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Mengingatnya luasnya cakupan masalah, penulis perlu memberikan batasan masalah yang akan diteliti yakni pada Perbandingan Perkembangan Emosional Anak Usia 5 - 6 Tahun Ditinjau Dari Ibu Yang  Bekerja Dengan Ibu Yang Tidak Bekerja Di Tk Darel Hikmah Pekanbaru. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat perbandingan yang signifikan antara ibu bekerja dan ibu tidak bekerja Terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Darel Hikmah Pekanbaru ?”. Berdasarkan hasil penelitian terdapat Perbandingan Perkembangan Emosional Anak Usia 5 - 6 Tahun Ditinjau Dari Ibu Yang  Bekerja Dengan Ibu Yang Tidak Bekerja Di Tk Darel Hikmah Pekanbaru. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan emosional pada anak ibu bekerja berada pada kategori berkembang sangat baik yaitu sebanyak 294. Sedangkan perkembangan emosional anak pada anak yang ibunya tidak bekerja lebih banyak pada kategori mulai berkembang yaitu sebanyak 178

Published
2020-07-29
How to Cite
WidiantonoI., & HandayaniF. (2020). PERBANDINGAN PERKEMBANGAN EMOSIONAL ANAK USIA 5 - 6 TAHUN DITINJAU DARI IBU YANG BEKERJA DENGAN IBU YANG TIDAK BEKERJA. Jurnal Talenta : Journal of Early Childhood Education, 4(1), 110-129. Retrieved from http://ejournal.stkipaisyiyahriau.ac.id/index.php/talenta/article/view/125