PERSEPSI GURU TENTANG PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI GUGUS II FLAMBOYAN
Abstract
Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran sains anak usia 5-6 tahun di gugus II flamboyan kec. Rumbai pesisir Kota pekanbaru. Penelitian ini dilakukan melalui metode deskriptif kualitatif, dan menggunakan teknik pengumpul data observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil sebagai berikut; Pembelajaran sains mampu mengakomodir apa yang anak inginkan dan menjelajah segala apa yang mereka harapkanHasil penelitian data yang diperoleh adalah Persepsi guru TentangPembelajaran sainsdi Gugus II Flamboyan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study tanaman atau tumbuhan cukup baik dan mampu menerapkan. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Flamboyan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek study hubungan hewan dan tanaman cukup baik dan mudah menjelaskannya kepada anakPersepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Flamboyan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru ditinjau dari aspek hubungan aspek kehidupan masih dirasa sulit dijelaskan dan menyamngkut sesuatu yang sangat kompleks.