PERSEPSI GURU TENTANG PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI GUGUS II FLAMBOYAN

  • Wahyu Nur Atikah 02
  • Elvi Rahmi
Keywords: Persepsi dan Pembelajaran Sains, Anak Usia Dini

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk mengetahui persepsi guru tentang pembelajaran sains anak usia 5-6 tahun di gugus II flamboyan kec. Rumbai pesisir Kota pekanbaru. Penelitian ini dilakukan  melalui metode deskriptif kualitatif, dan menggunakan  teknik pengumpul data observasi dan wawancara. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kualitatif.  Berdasarkan hasil penelitian, maka diperoleh hasil sebagai berikut; Pembelajaran sains mampu mengakomodir apa yang anak inginkan dan menjelajah segala apa yang mereka harapkanHasil penelitian data yang diperoleh adalah Persepsi guru TentangPembelajaran sainsdi Gugus II Flamboyan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru  ditinjau dari aspek study tanaman atau tumbuhan  cukup baik dan mampu menerapkan. Persepsi guru Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Flamboyan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru  ditinjau dari aspek study  hubungan hewan dan tanaman cukup baik dan mudah menjelaskannya kepada anakPersepsi guru  Terhadap Pembelajaran sains di Gugus II Flamboyan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru  ditinjau dari aspek hubungan aspek kehidupan masih dirasa sulit dijelaskan dan menyamngkut sesuatu yang sangat kompleks.

Published
2020-07-28
How to Cite
AtikahW. N., & RahmiE. (2020). PERSEPSI GURU TENTANG PEMBELAJARAN SAINS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI GUGUS II FLAMBOYAN. Jurnal Talenta : Journal of Early Childhood Education, 4(1), 83-94. Retrieved from http://ejournal.stkipaisyiyahriau.ac.id/index.php/talenta/article/view/118