PEMANTAPAN PEMBELAJARAN AIK PADA GURU GURU TK AISYIYAH SE KOTA PEKANBARU

  • Susi Herlinda
  • Zul Afdal Universitas Negeri Padang
Keywords: AIK, Tarjih, TK ‘Aisyiyah

Abstract

Pemahaman  pembelajaran AIK dalam kurikulum Taman Kanak Kanak Bustanul Athfal merujuk kepada kebijakan PP Aisyiyah majlis Dikdasmen. dimana anak dikenalkan tentang Islam menurut kemampuan anak usia TK dan dikenalkan juga tentang ibadah versi Tarjih PP MUhammadiyah serta pengenalan dengan tokoh tokoh pendiri Muhammadiyah. Tijuam kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan sikap pendidik di TK dan PAUD ‘Aisyiyah di Kota Pekanbaru. Hasil dari kegiatan ini dapat disimpulkan dapatnya satu pemahaman dan satu bahan ajar yang seragam umtuk disampaikan kepeserta didk yang disesuaikan dengan Tarjih PP Muhammadiyah

 

Author Biography

Zul Afdal, Universitas Negeri Padang

 

 

References

Abdurrahman. A. ( 2000 ). Pedoman Hidup Islami Warga Muhammadiyah
Ananda. R. ( 2017 ). Implementasi Nilai Nilai Moral Agama Pada Anak Usia Dini
Baidarus. ( 2018 ). Pendidikan Aik Sebagai Bentuk Karakter.Universitas Muhammadiyah Jogya
Pimpinan Pusat Aisyiyah Majlis Dikdasmen. (2007). Pengembangan Al Islam Taman Kanak Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal
Pimpinan Pusat Aisyiyah majils Dikdasmen. (2012). Kurikulum Dan Model Pembelajaran PAUD / TK Aisyiyah Bustanul Athfal
Published
2020-11-17
How to Cite
HerlindaS., & AfdalZ. (2020). PEMANTAPAN PEMBELAJARAN AIK PADA GURU GURU TK AISYIYAH SE KOTA PEKANBARU. Jurnal Dedikasi : Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 13-18. Retrieved from http://ejournal.stkipaisyiyahriau.ac.id/index.php/Dedikasi/article/view/227